SIKP Untuk Memajukan UMKM

By Admin

nusakini.com--Gubernur Kepri Nurdin Basirun sangat senang dengan telah ditandatanganinaya nota kesepahaman antara Pemerintah Provinsi Kepri dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tentang Sistem Informasi Kredit Program (SIKP) di kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (10/8). 

"Saya sangat menghargai dan menyambut baik dengan ditandatanganinya nota kesepahaman tentang SIKP ini. Kesepakatan ini saya pandang merupakan langkah positif dalam upaya peningkatan dukungan pemerintah bagi UMKM," ujar Nurdin. 

Dalam kesempatan ini Nurdin menjelaskan upaya peningkatan daya saing UMKM dan Koperasi sehingga dapat meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional agar bangsa Indonesia bisa maju dan bangkit bersama bangsa Asia lainnya. 

Adapun sesuai dengan Program Prioritas 'kabinet kerja' Pemerintahan Presiden Jokowi-JK yang dituangkan kedalam Nawa Cita, hal ini menurut Nurdin sangat tepat dan mengena kepada masyarakat. 

Dalam sistem ini pula, pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dapat mengakses terhadap data masyarakat yang telah menerima KUR. Oleh karena itu agar bisa memanfaatkan data ini dengan tuntas. Adapun bagi masyarakat yang sudah menerima KUR agar dapat betul betul memajukan usahanya. 

Nurdin juga berharap agar kedepan komitmen kerjasama yang sudah terjalin ini dapat bermanfaat serta dapat mensejahterakan masyarakat di Provinsi Kepri khususnya pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah(UMKM) di Provinsi Kepri . 

Hadir pada kesempatan ini Kanwil Pembendaharaan Provinsi Kepri Didyk Chairoel,SE.MM.M.Si, Kepala Biro Adm. Perekonomian ir.Chris S.Triwinasi.M.Si, Kepala Kantor PT. Askrindo dan PT. Jamkrindo dan seluruh jajaran Kepala SKPD Provinsi Kepri. (p/ab)